SURAT PENAWARAN KERJASAMA MITRA KOMPUTER
MITRA K O M P UT E R P e njualan, P e ra w atan, P e rba i k an, Printer, Pc/Laptop, Hardware, Software Jl. Gatot Subroto De...
https://mps-official.blogspot.com/2018/04/surat-penawaran-kerjasama-mitra-komputer.html
Penjualan, Perawatan, Perbaikan, Printer, Pc/Laptop,
Hardware, Software
Jl. Gatot Subroto
Depan Smp 5 Tegal (Keturen)
Nomor :
0005/MK/IV/2018
Lampiran :
1 bendel
Hal :
Penawaran kerjasama
Kepada
Yth.
di
Tegal,
April 2018
Dengan
Hormat,
Perkenankanlah kami mengajukan
penawaran untuk menjalin kerjasama dengan Instansi/Badan Usaha yang Bapak/Ibu pimpin, khususnya
dalam bidang teknologi komputer.
Kerjasama yang kami tawarkan mencakup Pengadaan (perakitan, Accessories dan upgrade), Perawatan, Perbaikan dan Pendidikan Komputer.
Kerjasama yang kami tawarkan dapat
berbentuk kontrak kerja ataupun lepas pakai. Kami siap melayani anda
berdasarkan kesepakatan bersama.
Atas
perhatiannya kami ucapkan terimakasih.
Hormat
kami,
MITRA
Komputer
Abd. Hanif Alfaqih
Consultan IT
PROFILE PERUSAHAAN
Nama : MITRA
KOMPUTER (MK)
Alamat : Jl. Gatot
Subroto Depan Smp 5 Tegal (Keturen)
Telepon : 0858 4229 2739
WA : 0858 4229 2739
Berdiri : Tahun
2015
Jalur Bisnis : Solusi Teknologi
Informatika
Product : IBM, Toshiba, Acer, Samsung, Advance, Canon, Epson, Visi Perusahaan : Memperoleh
dan mempertahankan
kepercayaan para
pelanggan secara
terus menerus, agar secara khusus
dapat
memajukan perusahaan
yang pada akhirnya secara umum
turut memajukan ekonomi
dan peradaban bangsa melalui teknologi
informatika dan
komputer
Misi Perusahaan : Penyediaan dan
Instalasi
Paket Komputer, Local Area
Network (Jaringan
Lokal)
yang berbiaya murah sehingga terjangkau semua lapisan Masyarakat dan Perusahaan
Menjadi mitra kerja yang
handal
dibidang teknologi informatika
bagi
seluruh
pihak yang telah
menjadi
maupun
yang akan menjadi pelanggan
1. PENDAHULUAN
Sebuah sistem informasi yang lengkap
terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware, software aplikasi, dan WEB.
Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam
menjalankan sebuah perusahaan. Infrastruktur jaringan meliputi sistem
transmisi data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan
kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch,
router, modem, dll. Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server,
berikut dengan peripheral lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain.
Software meliputi Sistem operasi di komputer dan server,
seperti Windows XP, Linux, Windows 2000 Server, dan lain-lain. Serta software
aplikasi umum (Office, Autocad, Visio, Email, Internet Explorer, dan
lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan
sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan. Setelah sistem tersebut jadi
dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi
perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana
secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software
aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling
sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC
mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang
terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan
lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance)
adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja
di sebuah perusahaan.
2. SOLUSI
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi
informasi dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di
bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas
sistem yang dimiliki Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin
direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang
penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di
bidang jasa teknologi informasi. Mitra Komputer menawarkan
layanan dan solusi di bidang Teknologi Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas
di bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT.
Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi customer atau secara
langsung di kantor kami.
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan
system dengan MITRA Komputer maka customer mempunyai keuntungan sebagai berikut :
1. Perusahaan
cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan
bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem
informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan
tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
2. Sumber daya
manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya
karyawan perusahaan yang sebenarnya dari customer, seperti asuransi kesehatan,
dana pensiun, dan lain-lain.
3. Mendapatkan
layanan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan
spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu yang berbeda di bidang IT.
4. Menghemat
waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
5. Meningkatkan
kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa
perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
6. Mendapatkan
bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT
yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi
lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.
4. LAYANAN YANG KAMI BERIKAN
A. NON – KONTRAK Rp 40.000,-/PC
NON – KONTRAK Rp 30.000,-/Printer
ON-CALL SERVICE
1. Layanan
on-caIl selama jam kerja ( Senin — Sabtu pukul 08.30 - 17.00
WIB ) kecuali hari libur.
2. Memberikan
layanan Free Phone Service ( Free phone support) dimana Customer dapat
menggunakan fasilitas phone support di Customer Response Center kami, tenaga
ahil kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan perangkat & jaringan
guna mempersingkat waktu kerusakan pada no 0858 4229 2739
Tidak termasuk biaya penggantian spare part
yg mati.
B. SISTEM KONTRAK ( 1 Tahun )
EXCLUSIVE (Workstation/PC) Rp 50.000,-/PC,PRINTER
a. Bebas
biaya jasa perbaikan hardware & software selama masa
kontrak
b. Bebas
biaya pengecekan perangkat secara periodic 1 bulan sekali
c. Layanan
emergency call 24 Jam
d. Bebas
layanan support melalui telephone setiap jam kerja dengan menghubungi no
telp.085842292739,
engineer kami akan memberikan langkah-langkah perbaikan.
e. Bebas
biaya konsultasi untuk design network, upgrade hardware/software,
penggantian peralatan network dan lain-lain.
5. PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN
System Back-Up
Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada
computer user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk / Tape
BackUp / Zip Disk/ etc ).
System
Optimization
kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system
dapat bekerja normal kembali.
System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan
pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.
Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada
computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga computer dapat berjalan
normal.
System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak
disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.
Training dan
Pelatihan
Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator computer, sehingga
operator dapat mengoperasikan computer sesuai dengan prosedur pengoperasian
komputer yang baik dan benar.
Update Anti Virus
& Pembersihan Virus
Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada
dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan
juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.
System Security
Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan
data penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan.
Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala
hal yang berhubungan dengan IT.
PENUTUP
Demikian Proposal ini kami buat agar kiranya dapat
menjadikan bahan pertimbangan bagi instansi maupun personel yang telah
menggunakan komputer maupun mereka yang ingin terjun dalam bidang usaha
tekhnologi informatika dan dunia bisnis.
Untuk konsultasi ataupun keterangan lebih lanjut dapat
menghubungi
MITRA KOMPUTER
JL. Gatot subroto depan smp 5 kota tegal ( keturen)
Telpn : 0858 4229 2739
WA : 0858 4229 2739
Seblum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih banyak.
Tegal, April 2018
Mitra Komputer
Abd
Hanif Alfaqih
Consultan IT
