SURAT PENAWARAN KERJASAMA MITRA KOMPUTER

MITRA K O M P UT E R P e njualan, P e ra w atan, P e rba i k an, Printer, Pc/Laptop, Hardware, Software Jl. Gatot Subroto De...


MITRA KOMPUTER

Penjualan, Perawatan, Perbaikan, Printer, Pc/Laptop, Hardware, Software

Jl. Gatot Subroto Depan Smp 5 Tegal (Keturen)
Telepon 0858 4229 2739 Wa: 0858 4229 2739






Nomor         :  0005/MK/IV/2018
Lampiran    :  1 bendel
Hal              :  Penawaran kerjasama

Kepada
Yth.


di


Tegal,     April   2018




Dengan Hormat,
Perkenankanlah kami mengajukan penawaran untuk menjalin kerjasama dengan Instansi/Badan Usaha yang Bapak/Ibu pimpin, khususnya dalam bidang teknologi komputer.


Kerjasama yang kami tawarkan mencakup Pengadaan (perakitan, Accessories dan upgrade), Perawatan, Perbaikan dan Pendidikan Komputer.
Kerjasama yang kami tawarkan dapat berbentuk kontrak kerja ataupun lepas pakai. Kami siap melayani anda berdasarkan kesepakatan bersama.


Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.


Hormat kami,
MITRA Komputer





Abd. Hanif Alfaqih
Consultan IT


PROFILE PERUSAHAAN




Nama                                : MITRA KOMPUTER (MK)

Alamat                              : Jl. Gatot Subroto Depan Smp 5 Tegal (Keturen)

Telepon                             : 0858 4229 2739

WA                                   : 0858 4229 2739

Berdiri                              : Tahun 2015

Jalur Bisnis                      : Solusi Teknologi Informatika
Product                             : IBM, Toshiba, Acer, Samsung, Advance, Canon, Epson, Visi Perusahaan               : Memperoleh dan mempertahankan kepercayaan para
pelanggan secara terus menerus, agar secara khusus dapat
memajukan perusahaan yang pada akhirnya secara umum turut memajukan ekonomi dan peradaban bangsa melalui teknologi informatika dan komputer

Misi Perusahaan               : Penyediaan dan Instalasi Paket Komputer, Local Area Network (Jaringan Lokal) yang berbiaya murah sehingga terjangkau semua lapisan Masyarakat dan Perusahaan

Menjadi mitra kerja yang handal dibidang teknologi informatika bagi seluruh pihak yang telah menjadi maupun yang akan menjadi pelanggan

Website                          : http://mitra-tek.blogspot.com











1. PENDAHULUAN

Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware, software aplikasi, dan WEB. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah perusahaan. Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll. Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain. Software meliputi Sistem operasi di komputer dan server, seperti Windows XP, Linux, Windows 2000 Server, dan lain-lain. Serta software aplikasi umum (Office, Autocad, Visio, Email, Internet Explorer, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan. Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah perusahaan.

2. SOLUSI
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa teknologi informasi. Mitra Komputer menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi customer atau secara langsung di kantor kami.




3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan MITRA Komputer maka customer mempunyai keuntungan sebagai berikut :
1.    Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
2.    Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan perusahaan yang sebenarnya dari customer, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
3.    Mendapatkan layanan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu yang berbeda di bidang IT.
4.    Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
5.    Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
6.    Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.

4. LAYANAN YANG KAMI BERIKAN

A. NON – KONTRAK  Rp 40.000,-/PC
NON – KONTRAK  Rp 30.000,-/Printer
ON-CALL SERVICE
1.    Layanan on-caIl selama jam kerja Senin — Sabtu pukul 08.30 - 17.00 WIB ) kecuali hari libur.
2.    Memberikan layanan Free Phone Service ( Free phone support) dimana Customer dapat menggunakan fasilitas phone support di Customer Response Center kami, tenaga ahil kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan perangkat & jaringan guna mempersingkat waktu kerusakan pada no 0858 4229 2739

  Tidak termasuk biaya penggantian spare part yg mati.


B.  SISTEM KONTRAK ( 1 Tahun )

EXCLUSIVE (Workstation/PC) Rp 50.000,-/PC,PRINTER
a.      Bebas biaya jasa perbaikan hardware & software selama masa kontrak
b.      Bebas biaya pengecekan perangkat secara periodic 1 bulan sekali
c.      Layanan emergency call 24 Jam
d.     Bebas layanan support melalui telephone setiap jam kerja dengan menghubungi no telp.085842292739, engineer kami akan memberikan langkah-langkah perbaikan.
e.     Bebas biaya konsultasi untuk design network, upgrade hardware/software, penggantian peralatan network dan lain-lain.

5. PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN
System Back-Up
Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada computer user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk / Tape BackUp / Zip Disk/ etc ).

System Optimization
kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.

System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.
Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga computer dapat berjalan normal.

System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.

Training dan Pelatihan
Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator computer, sehingga operator dapat mengoperasikan computer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.

Update Anti Virus & Pembersihan Virus
Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.


System Security
Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan.

Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.



PENUTUP
Demikian Proposal ini kami buat agar kiranya dapat menjadikan bahan pertimbangan bagi instansi maupun personel yang telah menggunakan komputer maupun mereka yang ingin terjun dalam bidang usaha tekhnologi informatika dan dunia bisnis.

Untuk konsultasi ataupun keterangan lebih lanjut dapat menghubungi
            MITRA KOMPUTER
JL. Gatot subroto depan smp 5 kota tegal ( keturen)
Telpn : 0858 4229 2739
WA : 0858 4229 2739

Seblum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih banyak.


Tegal,         April 2018
Mitra Komputer


Abd Hanif Alfaqih

     Consultan IT

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item